Kepulangan Jamaah Haji Th 2022
Tes SWAB

By UOBF PUSKESMAS TOSARI 11 Agu 2022, 10:19:00 WIB Kesehatan
Kepulangan Jamaah Haji Th 2022

Merujuk pada Surat Edaran Satgas Penanganan Covid19 Nomor 22 Tahun 2022 tentang Protokol Kesehatan Perjalanan Luar Negeri pada Masa Pandemi Covid19. Menurutnya, seluruh jemaah haji yang dipantau itu untuk memastikan kondisi jemaah sehat, serta mengantisipasi potensi COVID-19.Sebab ada perbedaan kondisi cuaca antara di Arab Saudi dengan di Indonesia, sehingga mereka perlu kembali menyesuaikan kondisinya. Sesuai arahan Kementerian Kesehatan dalam rangka memaksimalkan pengawasan dan mengoptimalkan upaya pencegahan dan pengendalian COVID-19, jamaah haji yang kembali ke Tanah Air semua di swab antigen. Proses itu dilakukan kepada semua jamaah haji dari awalnya yang hanya sampel secara acak.

Berhubung jemaah haji kecamatan Tosari hanya berjumlah dua orang dan kebetulan suami istri, maka pihak puskesmas tosari melakukan swab anti gen seluruhnya, pada hari selasa tanggal 2 Agustus 2022. Datang bersama Dokter, perawat, Petugas Laboratorium untuk melakukan swab antigen.

"Semua jamaah haji asal kecamatan Tosari dinyatakan negatif COVID-19, tapi kami tetap memantau kesehatan semua jamaah haji yang sudah kembali," kata prmrgang program Matra Kecamatan Tosari. Banu Mustopo, Selasa (2/8/2022).
 




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment